BANGKOK, HERE I COME….

Jumat, 31 Oktober 2008

Hari ini kami naik pesawat menuju Bangkok, transit dulu di Singapore dengan penerbangan paling awal, pukul 6.20 pagi. Kami berdua (aku dan sahabatku) akan bertemu dengan teman kami di Airport Suvarnabhumi (for more info, please check here)  Teman kami  tinggal di Ho Chi Minh City, Vietnam, dan akan bergabung bersama kami di Bangkok.

Sampai di Suvarnabhumi International Airport pukul 11.30, waktu setempat tidak berbeda dengan Jakarta. Bandara Internasional Negara Thailand ini baru diresmikan September 2006. Dirancang oleh Arsitek Helmut Jahn dan langsung menarik perhatian karena desainnya yang spektakuler.

Setelah menemui pihak hotel yang menjemput kami, perjalanan dimulai dengan mengunjungi Ottoko Fruit Market. Sebagai penggemar durian, tentu saja hal pertama yang ini kami lakukan adalah mencicipi durian Kanyau yang langka didapat di Jakarta. Ternyata bukan hanya durian saja yang menarik perhatian kami, buah persimmon (atau kesemek istilah di Jakarta), jambu, srikaya, sawo, amat menggoda karena warna dan ukurannya yang sedikit berbeda dengan buah di Jakarta. Belum lagi manisan-manisan kering seperti mangga, asam, pepaya, membuat kami makan dan makan terus.

Puas makan buah, kami check-in di Intercontinental Hotel. Setelah ganti baju dan menyegarkan diri sebentar, kami lanjutkan perjalanan kami ke Central Shopping Mall. Cuaca di Bangkok hampir sama dengan Jakarta, belum lagi lalu lintasnya yang cukup padat. Ditambah jalan tol dan jalan rayanya yang mengingatkan kita akan tol Cawang dan tol Soekarno Hatta.

Perjalanan diteruskan ke Suan Lum. Sebuah night market yang hanya buka pada malam hari. Sayangnya, Bangkok diguyur hujan besar, sehingga mengurungkan niat kami untuk memutari night market. Banyak pula toko yang tidak buka. Akhirnya kita pulang ke hotel untuk istirahat.

DSC03554 Ottoko Fruit Market

DSC03556 Fruits!!!

DSC03493 Our room

DSC03503 Flower exhibition @ Central

DSC03500 Cactus…

Sabtu, 1 November 2008

Bangun pagi, kaki terasa pegal-pegal, tapi kami langsung mandi dan bersiap-siap untuk breakfast di hotel dan dilanjutkan pergi ke Cathucak Market. Pasar ini hanya buka pada akhir minggu. Berbagai macam barang, mulai dari pakaian, makanan, buku, kebutuhan rumah,  sampai hewan piaraan ada di sini. Seru sekali. Tapi tenaga kita tidak kuat untuk menyambangi seluruh wilayah Cathucak. Cukup 3 jam kita sudah kelelahan.

Dari Cathucak kita lanjut ke Jim Thompson Outlet. Kemudian Ke Jim Thompson Store lalu mengelilingi kota melewati Istana Presiden.

Malam dihabiskan di mal sebelah hotel sampai akhirnya kita pulang pukul 9 malam, dan mendapati kamar kita belum dibereskan sama sekali dari pagi karena secara tidak sengaja tombol “DO NOT DISTURB” menyala. Akhirnya sambil menunggu kamar dibereskan, kita menunggu di Business Centre sambil berinternet. Tak langsung tidur, karena harus mengepak barang.

DSC03547 We love Pad Thai

DSC03509 Cathucak Market

DSC03512 Lunch @ Jim Thompson

DSC03539 Siam Paragon

DSC03541 Hectic Road

DSC03540 BTS Station

Minggu, 2 November 2008

Bangun pagi lagi. Mandi dan sarapan. Siap-siap check out untuk menuju airport. Mampir dulu di Ottoko Fruit Market untuk menikmati durian lagi. Penerbangan ke Jakarta pukul 13.00, transit sebentar di Singapore.  Sekali lagi terkagum-kagum dengan airport Suwarnabhumi, karena Arrival Area ini dipenuhi dengan toko-toko dan butik-butik ternama. Ditambah struktur bangunan yang diekspos.

DSC03544 Breakfast Time

DSC03548 View from room

DSC03557 Ottoko again

DSC03559 Airport

One Response to “BANGKOK, HERE I COME….”

1. delgado Says:

Kanyau ga enak, trlalu maniss kyk dih=gulain gitu, lebih enak monthong yg manis2 susu gitu dan harumnya enak.